PANDUAN PERATURAN DAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR Kode Etik MahasiswaPeraturan Rektor UGM No. 711/P/SK/HT/2013 Tentang Tata Perilaku Mahasiswa UGMLayanan LaboratoriumSOP01 - Pelaksanaan PraktikumSOP02 - Rekrutmen Asisten PraktikumSOP03 - Akses, Peminjaman dan Penggunaan Fasilitas LaboratoriumSOP04 - Penggunaan dan Pemeliharaan Peralatan LaboratoriumSOP05 - Pengendalian Dokumen dan RekamanSOP06 - Perencanaan dan Pengelolaan Kegiatan LaboratoriumSOP07 - Penanganan dan Penyimpanan Data PenelitianSOP08 - Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Lingkungan (K3L)SOP09 - Penggunaan Alat Pelindung Diri (APD)SOP10 - Pengelolaan Limbah LaboratoriumSOP11 - Tanggap DaruratSOP12 - Orientasi dan Pelatihan Pengguna LaboratoriumSOP13 - Etika Akademik dan Penelitian di LaboratoriumSOP14 - Jadwal, Monitoring, dan Evaluasi Kegiatan LaboratoriumSOP15 - Kolaborasi dan Pengabdian kepada MasyarakatSOP16 - Pengembangan dan Inovasi LaboratoriumSOP17 - Kegiatan Mahasiswa di LaboratoriumSOP18 - Inhal PraktikumLayanan Perpustakaan dan Arsip UGMPanduan Pemesanan TempatPanduan Checkpoint dan Konfirmasi KehadiranPanduan KeanggotaanTarif LayananLayanan DisabilitasLayanan SirkulasiPendaftaran Akun Guest UGMUnggah Mandiri Panduan Unggah MandiriPenamaan File Karya Tulis AkhirPenelusuran InformasiAkses Sciencedirect dan ScopusAkses E-ResourcesDasar Penelusuran OnlinePanduan Database Klaster AgrokompleksPanduan Database Klaster SaintekPanduan Database Klaster KesehatanPanduan Database Klaster Sosio-HumanioraPanduan KoleksiPanduan Akses Internet PerpustakaanPenulisanPanduan Penulisan SitiranPanduan Menggunakan MendeleyPanduan Menggunakan ZoteroPanduan Anti PlagiarismeAkses Portal SNI CornerBantuan Layanan ETD dan TurnitinFAQLayanan Teknologi Informasi & Komunikasi UGMSubDit Aplikasi & Komunikasi MultimediaKOM01 – SOP Pendaftaran Email @ugm.ac.id untuk Unit KerjaKOM02 – SOP Pendaftaran Email @ugm.ac.id untuk Unit Kegiatan MahasiswaKOM03 – SOP Pendaftaran Email @ugm.ac.id untuk DosenKOM04 – SOP Pendaftaran Email @ugm.ac.id untuk Tenaga KependidikanKOM05 – SOP Pendaftaran Email @mail.ugm.ac.id untuk MahasiswaKOM06 - SOP Pendaftaran Hosting untuk UKMKOM07 - SOP Pendaftaran Hosting untuk DosenKOM08 - SOP Pendaftaran Hosting untuk Tenaga KependidikanKOM09 - SOP Pendaftaran Hosting untuk MahasiswaKOM10 - SOP Pendaftaran Hosting untuk Unit KerjaKOM11 - SOP Pendaftaran Hosting untuk Event/AcaraKOM12 - SOP Aktivasi Sistem Operasi WindowsKOM13 - SOP Aktivasi MS Office untuk MahasiswaKOM14 - SOP Aktivasi MS Office untuk DosenKOM15 - SOP Aktivasi MS Office untuk Tenaga KependidikanKOM16 - SOP Layanan Dreamspark untuk Mahasiswa UGMKOM17 - SOP Penyediaan Teleconference untuk RapatKOM18 - SOP Penyediaan Teleconference untuk E-learningKOM19 - SOP Penyediaan Telepon VOIPKOM20 - SOP Pemeliharaan Telepon PSTNKOM21 - SOP Pemeliharaan Telepon VOIPKOM22 - SOP Penyediaan Video Streaming untuk AcaraSubDit Infrastruktur dan KeamananJAR01 - SOP Kemanan Jaringan dan ServerJAR02 - SOP Data CenterJAR03 - SOP Layanan Pemasangan CCTVJAR04 - SOP Penggunaan Komputasi AwanJAR05 - SOP Layanan Pencadangan DataJAR06 - SOP Pemasangan Access PointJAR07 - SOP Pemeliharaan Access PointJAR08 - SOP Pemasangan Kabel Internet Dalam GedungJAR09 - SOP Pemeliharaan Fiber OpticSubDit Integrasi dan Tata Kelola Sistem InformasiINT01 - SOP Pengembangan Sistem InformasiINT02 - SOP Penghapusan Sistem InformasiINT03 - SOP Integrasi Sistem InformasiINT04- SOP Sosialisasi Sistem InformasiINT05- SOP Pengajuan Sistem Informasi