PANDUAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR Layanan LaboratoriumSOP01 - Pelaksanaan PraktikumSOP02 - Rekrutmen Asisten PraktikumSOP03 - Akses, Peminjaman dan Penggunaan Fasilitas LaboratoriumSOP04 - Penggunaan dan Pemeliharaan Peralatan LaboratoriumSOP05 - Pengendalian Dokumen dan RekamanSOP06 - Perencanaan dan Pengelolaan Kegiatan LaboratoriumSOP07 - Penanganan dan Penyimpanan Data PenelitianSOP08 - Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Lingkungan (K3L)SOP09 - Penggunaan Alat Pelindung Diri (APD)SOP10 - Pengelolaan Limbah LaboratoriumSOP11 - Tanggap Darurat SOP12 - Orientasi dan Pelatihan Pengguna LaboratoriumSOP13 - Etika Akademik dan Penelitian di LaboratoriumSOP14 - Jadwal, Monitoring, dan Evaluasi Kegiatan LaboratoriumSOP15 - Kolaborasi dan Pengabdian kepada MasyarakatSOP16 - Pengembangan dan Inovasi LaboratoriumSOP17 - Kegiatan Mahasiswa di LaboratoriumSOP18 - Inhal PraktikumLayanan TIK SubDit Aplikasi & Komunikasi MultimediaKOM01 – SOP Pendaftaran Email @ugm.ac.id untuk Unit KerjaKOM02 – SOP Pendaftaran Email @ugm.ac.id untuk Unit Kegiatan MahasiswaKOM03 – SOP Pendaftaran Email @ugm.ac.id untuk DosenKOM04 – SOP Pendaftaran Email @ugm.ac.id untuk Tenaga KependidikanKOM05 – SOP Pendaftaran Email @mail.ugm.ac.id untuk MahasiswaKOM06 - SOP Pendaftaran Hosting untuk UKMKOM07 - SOP Pendaftaran Hosting untuk DosenKOM08 - SOP Pendaftaran Hosting untuk Tenaga KependidikanKOM09 - SOP Pendaftaran Hosting untuk MahasiswaKOM10 - SOP Pendaftaran Hosting untuk Unit KerjaKOM11 - SOP Pendaftaran Hosting untuk Event/AcaraKOM12 - SOP Aktivasi Sistem Operasi WindowsKOM13 - SOP Aktivasi MS Office untuk MahasiswaKOM14 - SOP Aktivasi MS Office untuk DosenKOM15 - SOP Aktivasi MS Office untuk Tenaga KependidikanKOM16 - SOP Layanan Dreamspark untuk Mahasiswa UGMKOM17 - SOP Penyediaan Teleconference untuk RapatKOM18 - SOP Penyediaan Teleconference untuk E-learningKOM19 - SOP Penyediaan Telepon VOIPKOM20 - SOP Pemeliharaan Telepon PSTNKOM21 - SOP Pemeliharaan Telepon VOIPKOM22 - SOP Penyediaan Video Streaming untuk AcaraLayanan TIK SubDit Infrastruktur dan KeamananJAR01 - SOP Kemanan Jaringan dan ServerJAR02 - SOP Data CenterJAR03 - SOP Layanan Pemasangan CCTVJAR04 - SOP Penggunaan Komputasi AwanJAR05 - SOP Layanan Pencadangan DataJAR06 - SOP Pemasangan Access PointJAR07 - SOP Pemeliharaan Access PointJAR08 - SOP Pemasangan Kabel Internet Dalam GedungJAR09 - SOP Pemeliharaan Fiber OpticLayanan TIK SubDit Integrasi dan Tata Kelola Sistem InformasiINT01 - SOP Pengembangan Sistem InformasiINT02 - SOP Penghapusan Sistem InformasiINT03 - SOP Integrasi Sistem InformasiINT04- SOP Sosialisasi Sistem InformasiINT05- SOP Pengajuan Sistem Informasi